Tips Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Seks



Sejatinya berhubungan seks adalah aktivitas reproduksi yang memiliki tujuan akhir yaitu melahirkan anak. Meski demikian banyak pasutri yang mengikuti program KB supaya tidak hamil meski secara seksual mereka aktif.

Di lain pihak, tidak sedikit pasangan suami istri enggan mengikuti program kontrasepsi konservatif dan lebih memilih melakukan coitus interuptus supaya istri tidak hamil setelah berhubungan seks. Motivasinya adalah tidak ingin memiliki anak atau membatasi jumlah anak.

Coitus interuptus adalah melakukan ejakulasi di luar vagina istri. Cara ini meski tidak efektif tapi sangat banyak dilakukan oleh pasangan suami istri yang ingin mencegah kehamilan terjadi.

Meskipun hamil dan mempunyai anak adalah impian setiap pasangan suami istri, terutama bagi pasangan yang baru menikah, ternyata tidak sedikit pasangan yang menunda kehamilan dan berusaha supaya istri tidak hamil dulu.

Kehamilan adalah sebuah tantangan, butuh dedikasi dari kedua pasangan selama sembilan bulan memelihara jabang bayi dalam perut sang istri.

Keputusan untuk memiliki anak harus didiskusikan dan direncanakan sebab anak-anak tentu memerlukan banyak perawatan dan tanggung jawab sehingga diperlukan kesiapan dari calon orang tua.

Alasan supaya tidak hamil biasanya bermacam-macam misalnya karena belum siap atau karena sibuk. Hamil selama sembilan bulan bagi beberapa wanita mungkin menjadi hambatan dalam dunia kerja. Alasan lain menunda kehamilan adalah karena faktor ekonomi yang belum siap.

Supaya tidak hamil banyak pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi tertentu, tujuannya agar hubungan seksual tetap dapat dilakukan tetapi kehamilan dapat dihindari. Bagi anda yang belum siap hamil atau bermaksud menunda kehamilan berikut ini beberapa tips yang bisa anda pilih:

1. Stop berhubungan seks

Satu-satunya cara yang dapat menjamin istri tidak hamil adalah stop berhubungan seks. Paling tidak berhenti melakukan seks penetrasi vaginal yang dapat menyebabkan kehamilan dan diganti dengan seks non penetrasi seperti oral seks.

2. Metode Pengendali Kelahiran

Anda bisa memilih beberapa metode kontrasepsi yang cocok supaya istri tidak hamil setelah berhubungan seks. Alat kontrasepsi bisa digunakan sebagai alat pengontrol kelahiran. Alat-alat kontrasepsi saat ini banyak dijual di apotik dan toko-toko umum dan bisa anda beli tanpa resep dokter.

Contoh alat kontrasepsi yang umum adalah kondom dan spermisida. Kondom bekerja dengan cara menampung sperma dalam wadah untuk mencegahnya membuahi sel telur.

Meskipun alat kontrasepsi ini sangat ampuh mencegah kehamilan banyak pria yang tidak menyukainya karena dianggap mengurangi kesenangan mereka.

Pil KB, juga dikenal sebagai alat kontrasepsi oral dan harus digunakan sesuai petunjuk pemakaian dan dengan resep dokter. Memasukkan cincin Nuva ke dalam vagina adalah salah satu kontrasepsi yang juga harus dengan resep dokter. Jenis kontrasepsi lain adalah dengan menyuntikkan progestin dan estrogen ke tubuh wanita setiap tiga bulan.

3. Sterilisasi

Sterilisasi adalah salah satu pilihan bagi wanita yang tidak ingin hamil. Pada wanita, sterilisasi disebut dengan istilah “tying the tubes” dimana dokter menciptakan hambatan di saluran tuba untuk mencegah sel telur mencapai rahim.

Sterilisasi pada pria disebut Vasektomi. Dalam beberapa kasus, sterilisasi pada wanita dan pria dapat diperbaiki jika pasien memutuskan untuk memiliki anak di kemudian hari.

4. Perangkat intrauterin atau IUD

Intrauterine devices (IUD) atau spiral adalah implan berbahan plastik yang ditanam dalam rongga rahim wanita yang harus diganti secara periodik. IUD adalah jenis kontrasepsi jangka panjang dan sangat efektif mencegah kehamilan.

5. Sistem kalender

Jika anda termasuk orang yang enggan menggunakan alat kontrasepsi ketika berhubungan seks maka anda bisa memilih sistem kalender atau dengan cara menghitung masa subur istri.

Lakukan hubungan seks hanya pada saat istri tidak subur dan jangan membuang sperma di dalam vagina ketika ejakulasi terjadi (coitus interuptus),

Metode ini tidak efektif tapi dalam beberapa kasus dapat mencegah kehamilan. Metode ini disebut juga pencegahan kehamilan secara alami tetapi sebaiknya tidak digunakan jika pasangan yang bersangkutan bersungguh-sungguh tidak ingin hamil.

Posisi Bercinta Supaya Tidak Hamil

Di masyarakat ada banyak mitos yang berkembang seputar kehamilan, salah satunya adalah mitos yang menyebut cara berhubungan intim tertentu dapat mencegah kehamilan pada wanita, contohnya posisi seks berdiri. Posisi bercinta supaya tidak hamil lainnya adalah gaya wanita di atas atau WOT.

Pada dasarnya semua hubungan seksual selama tidak menggunakan pengaman dan dilakukan di masa subur memiliki potensi kehamilan, apapun posisi seks yang digunakan. Sebab selama sperma bisa bergerak di dalam rahim dan membuahi ovum maka kehamilan dapat terjadi.

Mitos lain adalah wanita minum minuman bersoda sebanyak 1 liter setelah berhubungan badan agar tidak hamil. hal ini pun sebetulnya tidak benar, sebab minuman bersoda tidak dapat membunuh sperma.

Lima cara agar tidak hamil ketika berhubungan seks di atas bisa anda praktekkan dengan mudah, tetapi untuk menjamin penundaan kehamilan anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk hasil yang lebih akurat

Komentar


  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia.
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb
    - Skype : domino206
    - Twitter : domino206@gmail.com
    - BB : 2BE3D683

    bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    BalasHapus

Posting Komentar

Ingatlah untuk selalu memberikan komentar yang sopan dan bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Minum Soda atau Sprite Benar kah Mencegah Kehamilan?

Jangan Mau Gabung Smart In Pays(SIP) Pasti Menyesal - MLM Lagi

Kelebihan dan kekurangan Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta

3 DINASTI CHINA PALING KUAT

Apa itu Dresscode Smart Casual, Tips Pakaian Smart Casual Pria Wanita

Ukuran Kertas Standar ISO dalam unit cm (centimeter) dan Inch (Inci)

Pengertian Perbedaan Domain (COM, CO.ID, NET, ORG, WEB, GOV, BIZ, dan lainnya)

Benarkah Buddha Perintahkan Sembah Yesus Kristus ?

5 PERANG PALING MENGERIKAN SEPANJANG SEJARAH

5 RUDAL ANTI-KAPAL PALING MEMATIKAN DALAM SEJARAH