Jangan Gunakan Air Asia Pasti Menyesal

Gambar terkait

Ini adalah ulasan saya terhadap Maskapai Penerbangan, Air Asia. Sebelumnya CS sudah saya peringatkan untuk kembalikan uang saya karena saya merasa dirugikan dan kesusahan intinya pengalaman tak menyenangkan, namun CS menolak memenuhi tanggung jawab maka saya riview saja.

Saran saya kepada pembaca jangan pernah pakai maskapai ini lagi lain sisi berbahaya dan pelayanan sangat tak bagus.

Bermula kejadian saya sampai di Bandara Soekarno Hatta setelah dari penerbangan Lion Air asal Pangkalpinang tujuan Jakarta. Dan saya harus lanjutkan penerbangan ke Bali dengan maskapai Air Asia ini tadi nya.

Saat itu penerbangan malam hari jam 21.45 dari CGK Soekarno Hatta. Saya datang untuk ceck in, seperti biasa timbang. Tadi nya Lion Air bagasi tak lebih 20 KG, itu adalah yang di berikan gratis. Namun saat timbang di Air Asia diberi gratis 15 KG dan parah nya lebih 10 KG. Ini berbeda sekali dengan Lion Air saat timbang. Sungguh tak masuk akal apa yang salah di mesin timbang atau pegawai nya sekongkol Perusahaan nya.

Maka saya tanyakan berapa harga berat lebih bagasi ini, pegawai nya pakai kalkulator beritahu 117 ribu per KG di kali 10 KG berat lebih saya. Maka total 1 juta lebih

Saya sudah tau dalam hati kalau kali begitu dengan raut wajah lelah dan kesal saya sontak kaget tanya pegawai "yang benar ini harga nya kok jauh sekali di banding maskapai biasa saya gunakan Lion Air, Sriwijaya Air, City Link ?"

Pegawai menjawab : Ya maaf sebelum nya Pak ini sudah ketentuan syarat silahkan tanya CS kami jika tak percaya.

Saya telfon CS mereka berkali kali tak di angkat, akhirnya ada angkat itu pun pulsa simpati saya 100 ribu sisa hanya 15 ribu karena telfon CS ini ada nada dering tunggu terlalu bertele dan CS berkata "ada bisa bantu Pak ?"

Bla ... bla ... bla

Alhasil saya diminta ajukan refund, saya lakukan apa di minta refund dengan masuk situs web dan serah bukti.

Karena Air Asia slogan nya mengganti tiket kalau tak jadi berangkat dan kesalahan mereka saat jual tiket tak beritahu bagasi ini. Mana sudah tak ada makan

Saya akhirnya batal terbang dan beli tiket baru maskapai Lion Air di terminal berbeda naik bis fasilitas bandara

Kalau tadi saya lanjut terbang dan bayar kelebihan berat bagasi itu saya rugi besar karena 2 kali harga tiket normal ke Bali

Saya tunggu keberangkatan Lion Air jam 10.30 artinya saya harus duduk di bandara dari malam sampai pagi siang esok nya

Dan saya terima email menyakitkan dari Air Asia tak mau ganti rugi dengan refund.

Saya telfon CS Air Asia ini nama nya mempermainkan, tak di angkat juga hingga pulsa saya habis.

Saya balas email tersebut yang balas itu auto sistem dan sama saja tak mau ganti.

Jangan gunakan Air Asia apalagi maskapai luar, dan begini. Lebih baik lokal dan sudah jelas saja.

Sebagai perbandingan maskapai lain kalau lebih bagasi Garuda Indonesia : Rp 15.000
Citilink Indonesia : Rp 15.000
Pelayanan juga enak dan jelas.


Kejadian ini April 2017. Dan anda bisa cek juga di Google bahwa Air Asia sudah banyak di ulas seperti ini.

Lebih baik mencegah daripada mengobati sesal atau terjadi

Terimakasih

Komentar

Posting Komentar

Ingatlah untuk selalu memberikan komentar yang sopan dan bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Minum Soda atau Sprite Benar kah Mencegah Kehamilan?

Jangan Mau Gabung Smart In Pays(SIP) Pasti Menyesal - MLM Lagi

Kelebihan dan kekurangan Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta

3 DINASTI CHINA PALING KUAT

Apa itu Dresscode Smart Casual, Tips Pakaian Smart Casual Pria Wanita

Ukuran Kertas Standar ISO dalam unit cm (centimeter) dan Inch (Inci)

Pengertian Perbedaan Domain (COM, CO.ID, NET, ORG, WEB, GOV, BIZ, dan lainnya)

Benarkah Buddha Perintahkan Sembah Yesus Kristus ?

5 PERANG PALING MENGERIKAN SEPANJANG SEJARAH

5 RUDAL ANTI-KAPAL PALING MEMATIKAN DALAM SEJARAH