Leadership Skill ( Kemampuan Kepemimpinan )




Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Cara alamiah mempelajari kepemimpinan adalah "melakukannya dalam kerja" dengan praktik seperti pemagangan pada seorang seniman ahli, pengrajin, atau praktisi. Dalam hubungan ini sang ahli diharapkan sebagai bagian dari peranya memberikan pengajaran/instruksi.

Kebanyakan orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimipin yang efektif mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas.Dan memang, apabila kita berpikir tentang pemimpin yang heroik seperti Napoleon, Washington, Lincoln, Churcill, Sukarno, Jenderal Sudirman, dan sebagainya kita harus mengakui bahwa sifat-sifat seperti itu melekat pada diri mereka dan telah mereka manfaatkan untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Pertanyaan nya adalah ; Apakah anda adalah seorang Pemimpin ? atau Pantaskah anda menjadi Pemimpin ?

Setiap manusia dilahirkan untuk menjadi Pemimpin, itu artinya adalah anda Pantas. Sederhananya, karena untuk mengendalikan diri anda butuh Pemimpin. Yaitu adalah anda sendiri.

Ketika anda telah dapat mengendalikan diri anda, dari nilai itu anda akan memiliki pengaruh yaitu untuk mempengaruhi oranglain atau pengikut anda.

Terdapat 3 aspek penting untuk menjadi Seorang Pemimpin :

1. Vision ( Tujuan )

Jika anda tidak memiliki Tujuan, bagaimana mungkin anda dapat Mencapai apa yang anda inginkan. Dan Tolak Ukur, sampai dimana anda ingin Kehidupan berada, menjadi Pencundang atau Pemenang.

Begitupun Kemampuan Kepemimpinan, anda harus mempersiapkan dan mencapai Tujuan agar apa yang anda inginkan dapat Terarah dengan baik dan Tercapailah.

Begitu banyak orang yang tidak memiliki Tujuan dalam Hidupnya, dia hanya mengikuti arus kehidupan begitu pasrahnya sehingga Tidak berkembang Hidupnya, dan terlebih Hancurlah sudah masa depannya karena ia sia-siakan.

Untuk apa anda Hidup ? anda harus tanyakan itu pada diri anda, dan miliki Tujuan. Dengan Terarah maka anda akan melewati Proses dan menjadi Profesional.

2. Faith ( Kepercayaan/Iman )

Saya percaya satu hal, Kekuatan yang paling Hebat adalah Iman.

Setiap apa yang anda kerjakan, kiranya lakukan dengan Kepercayaan. Percaya pada diri anda, bahwa anda mampu mengalahkan setiap Rintangan.

Karena jikalau anda Tidak memiliki Iman, sulit bagi anda untuk Bertahan dari gelombang Rintangan yang dapat membuat mu Menyerah.

Seorang Pemimpin yang berjiwa Kharismatik adalah bagi nya tak ada yang Mustahil maka dari itu ia akan setia dalam perkara kecil dan besar hingga apa yang telah ia imankan akan menjadi Nyata.

" Jika anda tidak bisa Mempercayai Diri Anda, lalu bagaimana mungkin Oranglain dapat Mempercayai Anda ? Meski Anda tidak yakin tetaplah pilih bahwa Tak ada yang Mustahil selagi Mencoba dan Tak Menyerah "

3. Pola Pikir

Pola artinya adalah Proses Pengelola, setiap pikiran yang telah anda kelola akan menentukan apa yang terjadi pada diri anda dan oranglain.

Simplenya adalah Tetaplah Berpikir Positif maka hasilnya akan menjadi Positif.

Demikian penjelasan dari saya bagaimana menjadi Pemimpin, semoga 3 aspek tersebut dapat ditanamkan pada diri sendiri dan kehidupan sehari-hari bermasyarakat.

Semoga dapat bermanfaat, ingatlah kalau anda sudah dijabatan Pemimpin. Tolak Ukur keberhasilan anda adalah Pemimpin yang dinyatakan Berhasil adalah jika pengikutnya Berhasil.

Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minum Soda atau Sprite Benar kah Mencegah Kehamilan?

Jangan Mau Gabung Smart In Pays(SIP) Pasti Menyesal - MLM Lagi

Kelebihan dan kekurangan Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta

3 DINASTI CHINA PALING KUAT

Apa itu Dresscode Smart Casual, Tips Pakaian Smart Casual Pria Wanita

Ukuran Kertas Standar ISO dalam unit cm (centimeter) dan Inch (Inci)

Pengertian Perbedaan Domain (COM, CO.ID, NET, ORG, WEB, GOV, BIZ, dan lainnya)

Benarkah Buddha Perintahkan Sembah Yesus Kristus ?

5 PERANG PALING MENGERIKAN SEPANJANG SEJARAH

5 RUDAL ANTI-KAPAL PALING MEMATIKAN DALAM SEJARAH